Cara Screenshot Xiaomi Redmi, Mi dan Redmi Note All Tipe – Xiaomi telah menjadi brand yang ketika ini menguasai pasar ponsel android di banyak sekali negara termasuk Indonesia. Harganya yang murah namun mempunyai kualitas yang anggun sehingga mengakibatkan beberapa produk xiaomi sangat digemari. Produk ponsel android xiaomi sendiri mempunyai beberapa tipe mulai dari yang tipe Redmi kalangan menengah kebawah menyerupai Xiaomi Redmi (1 , 1s, 2, 2 Prime, 3, 3s, 3 pro, 4, 4a, 4 pro, Note 2, Note 3, Note 4), untuk kalangan menengah atas Xiaomi Mi (3, 4, 4c, 4i, 5, 5s) dan untuk kalangan atas yakni Mi Note, Mi Note 2. Semua produk ponsel xiaomi di atas tersebut terbilang sangat laku dipasaran terutama indonesia. 
Selain murah, tampilam atau user interface yang ditawarkan oleh Xiaomi yaitu MIUI begitu menarik dan kaya akan fitur unggulan menyerupai clone aplikasi, dual space, pin ball dan masih banyak lagi. Nah pada MIUI terbaru Xiaomi telah memperlihatkan fitur gesture untuk dapat menangkap gambar atau screenshot pada layar Xiaomi. Melakukan screenshot memang gampang akan tetapi untuk pengguna android gres terkadang belum mengerti cara melaksanakan screenshot. Menscreenshot layar seringkali dipakai oleh pengguna android misal untuk menyimpan gambar di instagram, memperlihatkan chat atau status media umum dan terkadang untuk menciptakan sebuah tutorial. 

Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe

Cara melaksanakan screenshot oleh beberapa ponsel android seringklali sama namun tak jarang juga beberapa tipe ponsel berbeda. Hal tersebut biasanya dipengaruhi oleh UI atau userinterface yang digunakan. Untuk produk Xiaomi yang telah memakai MIUI tentu mempunyai cara yang sama untuk melaksanakan screenshot. Dimana ada 4 pilihan yang dapat kau coba. Nah berikut yakni Cara Screenshot Xiaomi Redmi, Mi dan Redmi Note All Tipe :
1. Menggunakan gesture
Pada pembaharuan MIUI terbaru ada fitur gesture yang ditambahkan untuk dapat menangkap layar Xiaomi dengan cepat. yaitu dengan mengusapkan tiga jari kebawah secara bersamaan maka hp xiaomi anda otomatis akan melaksanakan screenshot. Namun untuk memanfaatkan fitur ini pastikan anda mengaktifkanya terlebih dahulu pada hidangan setelan. Selain itu MIUI anda harus update ke versi 8.1 ke atas.
2. Menggunakan status bar

Dalam beberapa versi MIUI baik 6 ataupun 8 di dalam status ada tombol screenshot yang dapat kau mamanfaatkan untuk menangkap gambar tentunya namun letaknya berbeda-beda tergantung versi MIUI yang kau gunakan. Untuk membuka status kafe anda tinggal mengusapkan jari anda kebawah. Lalu tinggal pilih ikon screenshot untuk mulau memulai screenshot.
Baca Juga :

3. Menggunakan Tombol power dan volume down(mengecilkan volume)
Cara ini sudah umum dipakai oleh beberapa tipe ponsel termasuk Xiaomi. Dimana untuk melakukanya tinggal menekan volume down dan tombol power secara bersamaan. Maka secara otomatis ponsel anda melaksanakan screenshot. Cara ini seringkali dipakai sebab lebih simple dan cepat

4. Menggunakan aplikasi pihak ketiga
Meski secara default hampir semua ponsel android dibekali dengan fitur screenshot bawaan, akan tetapi terkadang pengguna kurang puas sebab fiturnya terbatas dan tidak menarik untuk itu beberapa orang lebih menentukan memakai aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga ini banyak tersebar diplaystore dan dapat anda nikmati dengan gratis.
Hasil screenshot darti 4 pilihan cara diatas biasanya terletak dalam folder DCIM > Screenshot. Menggunakan aplikasi pihak ketiga jarang dilakukan sebab itu akan menambah aplikasi dalam ponsel kita yang dapat menciptakan media penyimpanan kita berkurang atau justru menjadi lemot. Nah gosip sekilas kali ini Cara Screenshot Xiaomi Redmi, Mi dan Redmi Note All Tipe jangan lupa di share ya guys.
Cara Screenshot Xiaomi Redmi, Mi dan Redmi Note All Tipe
Tagged on:     
/* */